Lowongan Kerja CPNS Pemprov Kalteng (Kalimantan Tengah)

Lowongan Kerja CPNS Pemprov Kalteng (Kalimantan Tengah) - Info seputar penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan pemprov kalimantan tengah. Informasi CPNS Kalteng biasanya di umumkan di situs resmi pemprov kalteng. Jika ada pembukaan lowongan akan di umumkan disini.

Profil Kalimantan Tengah

Kalimantan Tengah yang masih tertinggal pembangunan fisiknya dibandingkan berberapa daerah di Indonesia, sejauh ini merupakan tempat yang cukup damai dan tentram. Secara geologis ancaman bencana alam gempa bumi / tsunami tanah longsor atau banjir besar belum pernah terjadi di daerah ini. Persoalan kabut asap yang terjadi pun hanya bersifat temporer dan dalam kemarau yang amat ekstrim saja. Wilayah ini telah mampu memulihkan diri dari masalah internal etnisitas yang dahulu pernah terjadi. Kalimantan Tengah sekarang masih merupakan Propinsi terluas nomor 3 (tiga) di Indonesia setelah Papua dan Kaltim.

Propinsi ini lahir dari penataan kembali Propinsi di Kalimantan, di mana dahulunya propinsi ini merupakan wilayah Kalimantan Selatan. Lahan Kalteng sebagian besar masih misterius, pada bagian Selatan pada umumnya adalah rawa-rawa dan gambut dan makin ke utara menanjak menuju jajaran pegunungan Muller Schwaner yang sampai sekarang juga masih misterius. Ibu kota propinsi Palangka Raya terletak di tengah-tengah seluruh ibu kota Kabupaten atau berada di titik sentral semua ibu kota Kabupaten yang ada di Propinsi ini. Pembangunan daerah antara Propinsi dan Kabupaten berlangsung dalam derajad yang hampir sama, bahkan beberapa Kabupaten telah lebih cepat berkembang dibandingkan Propinsi sendiri, seperti Kotawaringin Timur, Barito Utara dan Kotawaringin Barat. Hal ini dimungkinkan karena letak strategis kota Palangka Raya di tengah Propinsi yang membuka peluang tumbuhnya wilayah-wilayah secara simultan. Propinsi ini di huni oleh hampir seluruh anak suku bangsa yang ada di Indonesia sekitar 12 orang per kilometer persegi dan mereka multi etnis dan multi budaya. Namun di sana masih hadir etnis awal yaitu suku Dayak.

Dalam lingkup pemerintahan daerah, peluang menduduki jabatan penting telah sejak lama tidak ada perbedaan antara putera daerah asli dengan para penduduk pendatang. Dari Gubernur, walikota, bupati sampai pegawai biasa, dari kota sampai pelosok, terdiri dari berbagai suku yang ada di Indonesia. Kalau boleh dikatakan, Kalimantan Tengah menjadi tempat akulturasi nasional anak-anak suku bangsa Nusantara.

Info lowongan kerja CPNS Pemprov Kalteng
Silahkan pantau informasi lowongan dan berita penerimaan CPNS di pemprov Kalimantan Tengah melalui situs resmi dan bisa kunjungi disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel