Lowongan Kerja CPNS Pemprov Bengkulu

Lowongan Kerja CPNS Pemprov Bengkulu - Informasi yang tersedia di postingan ini adalah informasi tentang profil propinsi bengkulu dan informasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS Bengkulu 2014). Informasi yang kami sharing berdasarkan informasi Lowongan yang di peroleh dari sumber resminya, yaitu website pemprov bengkulu.


Profile Bengkulu | Sejarah :
Bengkulu terletak di bagian barat daya pulau Sumatera adalah sebuah provinsi yang terletak di Pulau Sumatera, Indonesia. Di sebelah utara berbatasan dengan Sumatera Barat, di sebelah timur dengan Jambi dan Sumatera Selatan, sedangkan di sebelah selatan dengan Lampung. Sebagai tempat bersejarah, bengkulu banyak menyimpan peninggalan-peninggalan sejarah salah satunya berupa benteng. Sejak 1713, dibangun benteng Marlborough (selesai 1719) yang hingga sekarang masih tegak berdiri. Namun demikian, perusahaan ini lama kelamaan menyadari tempat itu tidak menguntungkan karena tidak bisa menghasilkan lada dalam jumlah mencukupi.

Sejak dilaksanakannya Perjanjian London pada tahun 1824, Bengkulu diserahkan ke Belanda, dengan imbalan Malaka sekaligus penegasan atas kepemilikan Tumasik/Singapura dan Pulau Belitung).[2] Sejak perjanjian itu Bengkulu menjadi bagian dari Hindia Belanda.

Penemuan deposit emas di daerah Rejang Lebong pada paruh kedua abad ke-19 menjadikan tempat itu sebagai pusat penambangan emas hingga abad ke-20. Saat ini, kegiatan penambangan komersial telah dihentikan semenjak habisnya deposit.

Visi dan Misi Bengkulu

Visi :
Terwujudnya masyarakat Bengkulu yang maju dan sejahtera
Visi Pembangunan Provinsi Bengkulu 2011-2015 tersebut diatas mengandung makna bahwa masyarakat Bengkulu dalam lima tahun kedepan terus meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).
Variabel sejahtera dimana dengan indikasi terus meningkatnya angka pendapatan perkapita serta terus menurunnya kemiskinan dan angka pengangguran. Dari visi tersebut lebih lanjut dituangkan empat misi yang akan memayungi arah kebijakan dan program pembangunan daerah.

Misi :

  • Mewujudkan perekonomian masyarakat yang berdaya saing.
  • Mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan sejahtera.
  • Mengembangkan sumber daya alam, lingkungan hidup, infrastruktur dasar dan mitigasi bencana dalam rangka menunjang daya saing perekonomian daerah.
  • Menyelenggarakan pemerintahan yang profesional dan akuntabel sertamewujudkan sistem politik, hukum dan keamanan yang mengayomi masyarakat.

Informasi CPNS Pemprov Bengkulu :

Untuk informasi penerimaan CPNS Propinsi Bengkulu tahun 2014 ini menunggu pengumuman resmi. Jika ada informasi akan di updated dari website pemprov Bengkulu disini 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel