Lowongan Kerja CPNS Pemprov Sulut (Sulawesi Utara)

Lowongan Kerja CPNS Pemprov Sulut (Sulawesi Utara) - Provinsi Sulawesi Utara terletak di ujung Pulau Sulawesi, dan berbatasan dengan Negara Filipina di sebelah utara. Ibu kota Sulawesi Utara adalah Manado

Visi
Dalam tahun periode 2010-2015, visi pembangunan Provinsi Sulawesi Utara adalah “Menuju Sulawesi Utara yang berbudaya, berdaya saing, dan sejahtera”, sehingga diharapkan seluruh stakeholder di Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama mengoptimalkan seluruh kapasitas yang dimilikinya untuk meningkatkan dan mewujudkan seluruh masyarakat Sulawesi Utara lebih sejahtera.
Penjelasan visi berdasarkan kata kunci pada visi Provinsi Sulawesi Utara tahun 2010-2015 terdapat 3 kalimat kunci yaitu Rakyat Sulawesi Utara yang Berbudaya, Berdaya saing dan Sejahtera.
Kalimat “Rakyat Sulawesi Utara yang Berbudaya” adalah terwujudnya masyarakat yang tetap memegang teguh kerifan lokal dengan prinsip Sitou Timou Tumou Tou yang tercermin dalam budaya Mapalus, Mapaluse dan Moposat. Masyarakat Sulawesi Utara memiliki karakter yang mampu menerima dan mengadopsi budaya modern yang konstruktif, agamais, berkeadilan serta berkepribadian/berjatidiri yang dinamis, kreatif, inovatif, disiplin, berdaya tahan, dan mampu ikut mewarnai proses globalisasi.

Kalimat “Rakyat Sulawesi Utara yang Berdaya saing” adalah terwujudnya seluruh masyarakat yang sehat, cerdas untuk menjadi unggul di segala bidang, serta mampu berperan dalam pembangunan nasional maupun internasional.

Kalimat “Rakyat Sulawesi Utara yang Sejahtera” adalah merupakan refleksi dan berkurangnya masyarakat miskin, meningkatnya pendapatan dan daya beli masyarakat, terpenuhinya sarana dan prasrana dasar pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Ekonomi merupakan salah satu dari sekian banyak tujuan pembangunan lainnya, yang pada gilirannya akan mewujudkan masyarakat Sulawesi Utara yang memiliki penghidupan yang layak, bebas dari segala macam gangguan agar dapat menjalani kehidupan yang aman, sentosa dan makmur.

Misi
Sesuai dengan harapan terwujudnya “Rakyat Sulawesi Utara yang berbudaya, berdaya saing, dan sejahtera”, maka ditetapkan Misi Sulawesi Utara 2010-2015 sebagai upaya dalam upaya mewujudkan visi, sebagai berikut :

Sulawesi Utara yang berbudaya
  • Menegakkan prinsip-prinsip demokrasi, supremasi hukum, keadilan, dan hak asasi manusia dan kesetaraan gender serta memantapkan landasan etik dan moral untuk mewujudkan kondisi aman, damai, nyaman, tertib, dan disiplin. 
  • Mengembangkan kebudayaan dan berbagai potensi alam daerah sebagai bagian dari warisan dunia.
Sulawesi Utara yang berdaya saing :
  • Memantapkan penerapan clean government dan good government yang bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme serta melaksanakan pelayanan publik yang optimal. 
  • Mewujudkan masyarakat yang sehat, memiliki harapan hidup yang panjang, cerdas, berdaya saing tinggi, dan berprestasi. 
  • Memberdayakan pelaku bisnis dalam kegiatan ekonomi global, regional, dan lokal yang berbasiskan pada pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), dan koperasi. 
  •  Meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, dan menjamin kebebasan pers yang bertanggung jawab. 
  • Meningkatkan pembangunan di kawasan perbatasan. 
  • Mewujudkan Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Timur dan Pasifik. 
  • Meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Sulawesi Utara dan Indonesia Timur Bagian Utara. 
  • Meningkatkan kerjasama lokal, nasional dan internasional. 
  • Memantapkan revitalisasi pertanian, perikanan, dan fasilitas penunjang perekonomian daerah. 
  • Menyediakan infrastruktur publik yang memadai.
Sulawesi Utara yang sejahtera :
  • Mengelola sumber daya alam secara efektif, efisien, berkelanjutan, dan melestarikan lingkungan hidup serta melakukan upaya adaptasi dan mitigasi terhadap akibat-akibat perubahan iklim. 
  • Melaksanakan penataan kelembagaan dan pelaksanaan sistem perlindungan sosial dengan memperlihatkan kepentingan kaum perempuan, anak, dan lanjut usia. 
  • Meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat (petani, nelayan, buruh, dan pagawai).

Tujuan dan Sasaran
Secara umum tujuan pembangunan daerah ialah : “Mempersiapkan Sulawesi Utara menjadi provinsi yang maju, yang berfungsi sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pasifik. Pembangunan daerah dilaksanakan dengan pelibatan secara langsung warga masyarakat dan pelaku bisnis bersama-sama denganpemerintah dalam perencanaan dan proses pembangunan daerah, serta mengelola dan memanfaatkan sumber daya berkelanjutan menuju masyarakat yang berbudaya, baerdaya saing, dan sejahtera”.

Lowongan Kerja Pemprov Sulawesi Utara
Untuk Lowongan CPNS Pemprov Sulawesi Utara, silahkan kunjungi Website Pemprov Sulut, untuk infolowongan lainnya di kota manado bisa kunjungi info lowongan manado 2015

Demikian berita tentang Sulawesi Utara dan Informasi Lowongan Kerja CPNS Pemprov Sulut (Sulawesi Utara), Semoga bermanfaat bagi pembaca
   

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel